[NEWS] What SM Did To Get The K-Pop Stars




Perwakilan SM Entertainment  Kim Young Min mengungkapkan di belakang layar rahasia bagaimana para artis SM dibentuk.

Perwakilan SME Kim Young Min dan  penasihat SME di Jepang  Maruyama Shigeo- menjadi bintang tamu pada episode terbaru FBS TV Friday super prime ‘yang ditayangkan di Jepang.

Perwakilan Kim membahas alasan yang berbeda tentang mengapa ia merasa K-pop telah begitu sukses dan telah mengambil arah yang dibutuhkan untuk di masa depan.

Dia pertama kali menjelaskan tentang keberhasilan K-pop  ”Mereka melalui masa pelatihan yang ketat  dan periode yang panjang”

“Ketika sebuah konsep untuk grup telah diputuskan, lagu-lagu, dance, dan bahasa yang pas untuk grup juga dipilih dan anggota segera pergi untuk latihan …  periode bervariasi, tetapi pelatihan mereka berlangsung dari 3-5 tahun . Dalam kasus TVXQ, mereka dilatih selama tujuh tahun sebelum mereka debut . “

Dia juga mengumpulkan banyak perhatian dari pemirsa dengan mengungkapkan bahwa butuh sekitar 2,5 juta USD untuk melatih setiap anggota SNSD sebelum mereka memulai debutnya.

Ada 300.000 calon audisi untuk SME, dan hanya 100 dari mereka yang dijadikan sebagai trainee. Dibutuhkan biaya dari $ 2,5 – $ 5 juta USD untuk merawat mereka mulai dari audisi, untuk pelatihan, dan semua cara untuk debut mereka.

Perwakilan Kim mengatakan, “Prioritas utama kami di agency adalah untuk mencari dan menemukan bakat baru ” Dia terus menginformasikan bahwa SME terus memegang audisi tidak hanya di Korea tapi juga di negara-negara seperti Jepang, Cina, dan Amerika.

“Kepribadian dan pelatihan karakter juga sangat penting,” jelasnya. Dia menekankan pentingnya para artis melakukan pelatihan untuk berkomunikasi dengan baik dengan orang tua dan anggota keluarga mereka sendiri.

Dengan cara ini ketika mereka tiba-tiba menjadi terkenal, mereka tidak akan kehilangan rasa berterima kasih dan tidak akan begitu cepat membuat keputusan  yang dapat membahayakan mereka dalam jangka panjang.

Perwakilan Kim juga menyatakan keberhasilan K-pop yaitu dengan strategi pemasaran.

Source : allkpop || indotrans : kidihae@koreanindo

CREDITS TO KOREANINDO

By rosazazil Posted in News Tagged

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s